Pedagang Keliling Di Australia (Food Truck)

Posted on Updated on

3 minggu lagi musim dingin tiba, tapi udara dingin sudah menampakkan diri dari beberapa hari yang lalu. Kalau saya mengelu dingin ke pekerja lain yang mana mereka adalah orang Australia, mereka bilangnya “iya tenanglah, ini belum seberapa” sambil tertawa kecil dan saya hanya bisa jawab “iya saya tau” dengan lesu. Sudah 4 hari pula hujan turun dengan santainya, tanpa sungkan kepada manusia yang ada di bumi yang kebasahan dan kedinginan sampai pusing, berasa kayak mau pilek jadinya. Apalagi baju di jemuran yang tak kunjung kering (nah lho kok malah curhat kerjaan ibu-ibu rumah tangga). Udara dingin kayak gini buat saya sedih, sedihnya karena kangen, terlebih-lebih kangen bakso, mie ayam, soto dan segala jenis kawannya.

Kemarin siang saat jam makan siang kantor seorang pekerja memberitahuku bahwa ada pedagang makanan keliling berhenti di depan. Saya pun terkejut mendengar hal ini, karena sudah berbulan-bulan saya di sini kok tidak pernah lihat pedagang keliling sebelumnya. Segera saya bergegas hendak menghampiri, apalagi kebetulan dari tadi saya sudah lapar ditambah udara dingin semakin membuat saya ingin segera menyantap makanan hangat, dengan langkah lebar saya menuju pintu keluar sambil berharap mungkin saja mereka menjual bakso atau makanan hangat berkuah (walau saya tahu itu hanyalah mimpi). Sesampainya disana saya dibuat terkesima oleh sarana yang digunakan untuk berjualan.

Kalau di Indonesia yang kita ketahui para pedagang berjualan menggunakan gerobak yang di dorong dengan berjalan kaki, atau gerobak yang diletakkan diatas sepeda motor, ada juga sih yang menggunakan mobil, tapi biasanya kalau berjualan pake mobil, pedagang tidak  berkeliling (mengurangi pengeluaran untuk bahan bakar mungkin yah). Pedagang keliling yang ada dihadapan saya saat itu menggunakan truk. Biasanya memang mereka berkeliling ke tempat-tempat perkantoran di saat jam makan siang. Pedagang makanan keliling ini biasa disebut Food Truck

photo
Food Truck

Food Truk ini tampak keren dimata saya, apalagi baru pertama kali lihat. Seperti tampak gambar diatas bagian belakan terdapat deretan makanan seperti sandwich, spring rolls, chiko rolls, dimsim, fried chicken, burger dan lain sebagainya yang diletakkan didalam lemari kaca, lemari tersebut dilengkapi dengan alat penghangat sehingga semua makanan di dalamnya terjaga kehangatannya dan terasa fresh, kemudian di bagian samping terdapat lemari kaca yang berisi segala jenis minuman kemasan, dari minuman soda, juice, susu, kopi dan sebagainya. Dilemari kaca berisi minuman ini pun dilengkapi dengan pendingin, sehingga minuman tetap terasa dingin dan segar (inilah uniknya orang aussie bagi saya, sebagaimanapun dinginnya udara, mereka tetap memilih minuman dingin sebagai penghilang dahaga). Lalu di bagian sudut kecil itu terdapat tempat saus, kertas pembungkus makanan dan lain-lain. Waktu itu saya beli 2 dimsim dan 1 chiko rolls, rasanya lumayan kok, ukuran porsinya juga besar jadi cukup mengenyangkan lah, tapi tetep tidak bisa memuaskan hati dan perut saya karena yang ada dipikiran saya saat ini hanya bakso dan mie ayam..

Bikin bakso dirumah ah nanti, kalo tidak malas.

2 thoughts on “Pedagang Keliling Di Australia (Food Truck)

    Laila Milanisti said:
    11 May 2016 at 2:01 pm

    Kenyang nih abis makan bakso, abis ini mai makan mie ayam ah 😛

    Like

      putrikapitan responded:
      11 May 2016 at 2:02 pm

      Eerrggghhttt… Abis gini kamu yang aku makan

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s